Jumat, 09 Mei 2008

Rico Ceper: Hanya Cinta, Tak Ada Perkosaan





Tak ada penculikan. Dan tak ada pula pemerkosaan. Hanya soal miskomunikasi. Sampai Rico Ceper dilaporkan oleh Togar Lubis ke Polres Jaksel. Semuanya berawal dari kekhawatiran Togar – sebagai orang tua atas nasib anak gadisnya – Stacy Vianda Lubis alias Aci, yang telah menjalin hubungan selama 5 bulan bersama mantan suami Sandrina Malakiano tersebut. Jadi semuanya murni hanya miskomunikasi Rico dengan orang tua Aci.

"Ini hubungan layaknya pacaran saja dan ini hanya miskomunikasi. Tidak ada yang saling menghitamkan," ujar Rico usai menjalani pemeriksaan pada Kamis (8/5) dini hari. Semuanya berawal dari kepergian tanpa izin Aci beberapa hari ke tempat temannya. "Kalau dia datang ke tempat saya, itu bisa menjadi masalah," tandas Rico.

Seperti dikatakan Gusti Randa – kuasa hukum Rico bahwa masalah ini adalah persoalan wajar sebagai bentuk kekhawatiran orang tua. "Jadi tidak perlu dipermasalahkan lagi, yang penting penyidikan dilakukan secara profesional," tandas Gusti. Rico sendiri juga tidak akan melakukan pelaporan balik. "Ini sudah menjadi bagian dari hidup saya," tukas Rico.

Sementara Aci sendiri mengaku sudah menjalin hubungan dengan Rico selama 5 bulan terakhir. "Dan gue masih sayang sama dia. Untuk lebih jelasnya tanya saja sama Rico. Soal tuduhan pemerkosaan atau lainnya, kita jangan berprasangka jelek sama orang," ujar Aci. Di sisi lain, Togar Lubis tak memberikan komentar tentang pelaporan ini.

Rico Ceper berusaha meluruskan pemberitaan miring atas dirinya. Ia menyatakan, kabar yang menyebut bahwa dirinya telah melakukan pencabulan atas Stacy adalah sama sekali tak benar. Dan ini diperkuat pernyataan Stacy melalui handphone saat menggelar preskon di markas PBIJ, Mampang Prapatan 16 no 68, Kamis (8/5).

Dalam pernyataan by phone, Stacy menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak diculik. Hanya memang dia membenarkan pergi dari rumah karena ada konflik internal keluarga yang tidak bisa dijelaskan.

"Kalau soal pencabulan, saya rasa tidak ada. Sekarang aku sudah 17 tahun," ujar Stacy. Wow!

Tentunya pernyataan Stacy ini, seperti dikatakan Gusti Randa, sebagai kuasa hukum Rico, jelas menggugurkan pasal yang coba dijeratkan pada diri Rico.

"Malahan, sekarang orangtua Stacy sudah minta maaf," jelas Gusti. Jadi tidak perlu lagi dipermasalahkan, apalagi melakukan laporan balik.

"Di dalam satu perkara kita bisa memilih mana yang bisa di-feedback dan mana yang tidak. Dan ini hanya masalah kecil. Masalah cinta biasa," tandas Gusti.

Sebenarnya menurut Rico, sejauh ini hubungan mereka diizinkan saja. Ada sikap saling menghormati antara Rico dan orangtua Stacy.

"Hanya saja mungkin usia Stacy yang masih 16 tahun baru akan menginjak 17. Dan gua juga nyadar dari kalangan mana gua dan Stacy dari mana. Ini hanya hubungan biasa antara cowok dan cewek. Untuk urusan jodoh, gua serahin sama yang di atas," pungkas Rico.

Tidak ada komentar: