Jumat, 09 Mei 2008

Rico Ceper Dilaporkan Perkosa Anak SMP


Selain dilaporkan telah melarikan gadis di bawah umur, Rico Ceper juga dituduh telah melakukan pemerkosaan terhadap Stacy Vianda Lubis, nama si gadis tersebut. Dalam laporannya ke Polres Jakarta Selatan, Togar Lubis, ayah Stacy, mengungkapkan bahwa Rico juga telah melakukan tindak pencabulan dan pemerkosaan terhadap putrinya.

Berdasar hasil pantauan , Rico memasuki halaman Polres Jakarta Selatan sehabis waktu maghrib, setelah sebelumnya mampir dulu di Wisma Mampang. Tak banyak yang tahu untuk keperluan apa presenter bola ini berada di sana.

Tampak pula pengacara Gusti Randa, salah satu kolega Rico di Selebriti FC, hadir di tempat tersebut. Tapi belum didapat kejelasan, apakah Gusti datang sebagai kuasa hukum Rico atau ada kepentingan kasus lain. Sampai saat ini, Rico masih dalam ruang pemeriksaan Polres Jaksel. Dan belum ada pihak-pihak terkait yang memberikan keterangan pers secara resmi.

Menurut Togar, perbuatan Rico itu dilakukan lebih dari satu kali. Kejadian pertama, sesuai laporan Togar ke petugas Polres Jaksel, terjadi di rumah Rico di Puri Bintaro B-16 pada tanggal 6 Mei 2008 sekitar pukul 11.00 WIB. Pencabulan dan pemerkosaan lainnya dilakukan Rico di Hotel Grand Mahakam Bulungan.
Ketika melaporkan Rico, Togar juga didampingi Stacy sebagai saksi korban. Hingga malam ini, baik Rico yang didampingi Gusti Randa sebagai pengacaranya, maupun Togar dan Stacy sebagai pihak pelapor, masih berada di Mapolres Jaksel untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Berdasarkan laporan Togar, Rico dijerat pasal 280 dan 287 KUHP. Pasal 280 tentang tindak perkawinan yang sengaja tidak memberitahu kepada pihak lain, dengan ancaman hukuman penjara maksimal lima tahun. Jika terbukti telah melakukan perkawinan secara hukum, perkawinan tersebut dinayatakan tidak sah.
Sementara pasal 287 KUHP tentang persetubuhan anak di bawah umur, dengan ancaman hukuman maksimal selama 9 tahun.

Pada kesempatan jeda pemeriksaan, Gusti Randa kepada wartawan mengatakan, pelaporan Togar ke Polres Jaksel berkaitan dengan permasalahan keluarga. "Permasalahannya tidak seperti yang teman-teman duga, ini lebih ke masalah keluarga," jelas Gusti.

Gusti juga menjelaskan antara Rico dan Stacy sebenarnya telah terjalin hubungan asmara selama sekitar satu tahun. Namun hubungan itu tidak direstui keluarga Stacy.

Tidak ada komentar: